Monday, December 31, 2012

Cash in harus lebih besar dari cash out

Pernyataan cash in dan cash out pasti sudah menjadi bahasan setiap hari seorang entrepreneur dan manajer suatu perusahaan. Kinerja keuangan adalah hal yang mendasar yang dilihat oleh para business owner dimanapun dan apapun bisnis mereka. 

ada satu kondisi yang harus diselesaikan dan dipegang yaitu cash in harus lebih besar daripada cash out yang secara sederhana orang menyatakan penerimaan harus lebih besar daripada pengeluaran dengan tujuan untuk  mendapatkan margin atau profit dalam bisnis tersebut.

Konsep ini sangat sederhana karena sering kali orang terlena dengan manajemen yang mereka jalankan, tetapi lupa dengan esensi dalam pengelolaan bisnis yaitu cash in yang harus lebih besar dari cash out tersebut. 

Sebagai coach dalam bisnis yang dijalankan oleh puluhan young entreprneur dan menjadi binaan GIMB FOundation, saya selalu menyatakan hal ini kepada mereka dengan tujuan membuka kesadaran pentingnya menyadari masalah keuangan dan khususnya masalah penerimaan dan pengeluaran. 

Selain kesadaran, saya juga menuntut mereka untuk menerapkan ilmu ini dengan tujuan dapat meningkatkan bisnis mereka kedepannya.       

No comments:

Post a Comment